ESSAY BEASISWA AAS

Di post kali ini aku akan menyambung post sebelumnya mengenai perjuangan untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri, khusu Selain itu, untuk menunjang karir yang aku jalani sekarang dan cita-cita di masa depan, aku berencana mengambil bidang yang literally cross major dengan bidang S1 ku. Ketika membuka pengumuman, rasanya sedih banget mengingat perjuangan ini itu dan harus balik ke Jogja demi melengkapi semua persyaratannya. Karna awal mula aku tahu beasiswa ini dari salah satu dosen UGM yang pernah aku hadiri seminarnya, Bapak I Made Andi Arsana, tentu saja aku juga banyak membaca dari blog yang beliau tulis. Overall, dari pengalaman wawancara yang aku lakukan, aku merasa tidak di jugde sama sekali atas jawaban-jawaban yang aku lontarkan. Seneng banget bisa kenal sama semuanya. Aku pun membuka web resmi Australia Awards dan membaca persyaratan, timeline, dan hal-hal penting lainnya.

Aku membuat draft khusus untuk beberapa poin pertanyaan penting yang aku bagikan ke keluarga dan beberapa teman. Thank you for the inputs. I wish we become the kind of person who can do meaninful things for others. Bagi pekerja swasta sepertiku yang harus resign dan sudah tidak menerima gaji lagi, hal ini sungguh berarti hehehe. Yang perlu diperhatikan adalah eligible programmes yang ditawarkan oleh beasiswa SISS dapat berbeda setiap tahunnya. Untuk awardee dengan overall band 6. Namun, karna aku sudah dan sedang mempersiapkan aplikasi beasiswa lain, maka poin poin penting dalam essay yang harus ditulis hanya perlu dikembangkan lagi.

Aku mendapatkan urutan nomor dua di grup wawancaraku. Selama PDT, kita akan belajar mengenai english for academic purpose, critical literacy skill, learning strategies and study skill, serta cross culture skill.

  THESIS IAUAHVAZ AC IR

AAS akan memberi tahu dimana kita akan melakukan tes. I realize that all what we have and what we achieve are not ours. Tanggal 25 Juliaku berangkat ke IALF cukup awal dibandingkan dengan perserta lain karna ternyata kosku sebegitu dekatnya dengan lokasi hahaha. Jadi, bagaimanapun bahasa yang digunakan oleh si pewawancara untuk menanyakan suatu hal, kita harus siap menjawabnya dengan jelas.

Akan tetapi, belum ada satu pun dari kami di dalam grup itu yang mengaku bahwa sudah mennerima hasil seleksi.

essay beasiswa aas

Salah satu hal yang menurutku sangat baik dari beasiswa ini adalah kita diberikan sesi untuk mengenal universitas-universitas Australia dengan lebih baik secara langsung. Tapi lebih ke course, pengajar, dan juga jurnal-jurnal yang diterbitkan. Banyak membaca dan mencari referensi di internet mengenai wawancara beasiswa. Setelah pengumuman, aku mendapatkan email dari Mbak Amreta Sidik yang juga aku bfasiswa di acara yang aku datangi di bulan Desember.

Pokoknya acara ini sangat bermanfaat. Untuk pertanyaan-pertanyaannya, ini adalah beberapa pertanyaan yang aku ingat.

Karna kebetulan Mas Nabil sudah officially menjadi awardee tahun sebelumnya tapi terpaksa harus defer. Jadi buat teman-teman yang berkeinginan untuk pindah jurusan, kalian benar-benar harus menyiapkan jawaban yang jelas-sejelasnya.

Kira-kira aku membuat lebih dari 70 daftar pertanyaan dan jawaban. Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa.

essay beasiswa aas

Ya sudah bukankah tidak harus pergi ke Eropa? Salah satunya untuk minta didoakan yang terbaik dalam proses ini. Dari pihak Uppsala sendiri, aku juga dihubungi oleh student representative dari Indonesia yang kebetulan ada di jurusan yang sama dengan yang aku daftar.

Jadi meskipun dilakukan pada tahun yang sama, jika melebihi 3 bulan, maka tes IELTS harus tetap dilakukan.

essay beasiswa aas

Well ada banyak pertanyaan printilan tentang berpindah jurusan ini. How I miss this class and all the silly things inside.

  UNCC THESIS FORMATTING

Essay for AAS (Australia Award Scholarship) Master Degree in TESOL

Pre Departure Training Aus Tapi, apa yang bisa kita lakukan? Jadi, kita harus benar-benar paham tentang apa yang kita tulis. Pada sesi ini, kita akan diberikan informasi secara menyeluruh tentang beasiswa AAS.

Sedikit berbeda dengan kebanyakan negara lain, proses pendaftaran ke universitas di Swedia dilakukan melalui satu pintu seperti yang kita lakukan ketika mendaftar ke perguruan tinggi negeri di jenjang S1 lewat SNMPTN. To remind me about who I used to be, what I have been through, where I belong, and how to be honest with my self.

My brother successfully finished his master degree and decided to continue into PhD level. Jadi apa saja yang aku lakukan bexsiswa mempersiapkan diri? So, here we go!

Essay for AAS (Australia Award Scholarship) Master Degree in TESOL

Semakin tinggi nilai yang kita dapatkan, maka durasi Pre-Departure Training yang akan kita tempuh semakin singkat. Overall, aku sangat menikmati masa-masa PDT ini karna aku bisa berkesempatan untuk bertemu banyak orang baru. Di pos sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa pada saat aplikasi kita diwajibkan memilih 2 pilihan universitas. Tidak hanya tentang pertanyaan tapi juga tentang bagaimana kita bersikap dalam menghadapi wawancara tersebut.

Author: admin